Rabu, Juni 17, 2009

puisi

Tugas Sastra

Puisi

Sang makhluk bisu

Karya : Hesti Dwi Savitri

Aku mengenalmu lewat riak kesunyian

Dimana hanya ada hati yang yang bersuara

Ada rindu yang bersenandung bisu

Dan ada asa yang tertimbun duka

Aku terperangkap dalam kebisuanmu

Ketika kau tawarkan duka untuk cinta

Waktu tuk menunggu

Dan diam tuk membisu

Wahai kau sang makhluk bisu

Tidakkah kau jenuh dalam kebisuan itu

Tidakkah kau ingin mendengar keramaian

Dimana hanya ada cinta yang bersuara

Ada rindu yang membahana

Dan ada hati yang bersorak gembira

Wahai kau sang makhluk bisu

Tidakkah kau dengar jeritanku

Jerit pilu dari balik jeruji keangkuhanmu

Aku tertelungkup dalam malam yang kelam

Keheningan menyapaku bagai sebilah pedang yang menyayat tubuhku

Menjeratku dalam kesunyian yang panjang

Dan melemparku dalam lorong waktu yang takkan kembali

Aku hanya bisa mengingat

Aku hanya bisa melihat

Aku hanya bisa berharap

Tapi aku tak bisa bersuara

Aku terpenjara dalam kebisuan yang sunyi

Keangkuhanmu mengoyak asaku

Kau hempaskan aku dalam lubang penantian yang panjang

Yang takan habis oleh jaman

Yang takkan lekang oleh waktu

Yang takkan pudar oleh masa yang berlalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar Anda?