Senin, April 27, 2009

ORKES KERONCONG BINTANG GARUT

“Berikutnya akan kita nikmati bersama Keroncong Hanya Engkau, yang dibawakan oleh Ibu Enung. Lagu ini khusus dibingkiskan untuk Bapak Aceng H.M. Fikri dan Bapak Diky Chandranegara, Bupati dan Wakil Bupati Garut, yang telah memberikan banyak dukungan moril juga materiil kepada seniman seniwati keroncong di Garut khususnya kepada Orkes Keroncong Bintang Garut”.

Demikian yang disampaikan Rossi Sudrajat, pembawa acara Irama Keroncong RRI Bandung pada Minggu malam 19 April 2009. Dan keroncong Hanya Engkau, sangat apik dilantunkan oleh Enung, salah seorang vokalis OK Bintang Garut pada malam itu.

OK Bintang Garut, memang malam tadi menjadi “bintangnya keroncong” siaran live Irama Keroncong di studio RRI Bandung jalan Diponegoro 62. Enam penyanyi dari 12 orang penyanyi yang hadir malam tadi, melantunkan keroncong asli, pop keroncong, langgam bahkan lagu sunda yang dikeroncongkan.

Di buka dengan Manuk Dadali, tanpa syair alias instrumens mereka tampil memukau. Alunan flute yang di tiup Arimbo menjadi salah satu urat nadi pemanis Bintang Garut. Perhelatan ini memajang lebih dari 15 lagu dengan diakhiri lagu Kota Garut Kota Intan.

OK Bintang Garut pimpinan Ade Junaedi ini, adalah binaan ISKG (Ikatan Seniman Keroncong Kabupaten Garut) ASISENTIK (Asosiasi Seniman Musik), DKG (Dewan Kesnian Garut), DISPARSBUD) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Garut) serta HAMKRI Jabar. Demi penampilan yang maksimal, mereka telah sejak sore berada di RRI Bandung untuk melakukan persiapan.

H.Margono, produser Irama Keroncong RRI Bandung, bahkan malam tadi juga hadir untuk secara khusus mengawal jalannya acara, didampingi Deddy RianTama (pengarah acara). Bahkan, beberapa hari sebelumnya, Margono menyempatkan untuk koordinasi dan audisi langsung ke Garut. Hasilnya, OK Bintang Garut memang menjadi bintangnya malam tadi.



OK BINTANG GARUT
Sekretariat Perum Paseban II Blok H.No.7 Garut
0262 231623
Diambil dari: www.buayakeroncong.multiply.com







540 AM RRI BDG.jpg




OKBG1.jpg




OKBG2.jpg




AAS J & IYUS - CUK & CAK.jpg




ADANG - KEYBOARD.jpg




ARIMBO - FLUTE.jpg




SAXSOPHONE JUGA.jpg




H.AMAR & SUPARMAN - BIOLA.jpg




HENHEN - BASS.jpg




OMBI - CELLO.jpg




TONY - GUITAR.jpg




ADE JUNAEDI.jpg




AGNES.jpg




CECEP KUSTIWA.jpg




ENUNG.jpg




ISYE.jpg




PENGAMAT & PENIKMAT.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar Anda?